Ruang Peradaban

Ruang Peradaban Balai Arkeologi D.I. Yogyakarta

Ruang Peradaban Balai Arkeologi D.I. Yogyakarta secara resmi dibuka pada tanggal 4 Maret 2019, suatu kebanggaan yang besar bagi kami dengan adanya Ruang Peradaban  ini. Ruang  yang bisa dimanfaatkan masyarakat, pelajar dan kaum milenial untuk belajar arkeologi secara menyenangkan. Selain berisi games, di Ruang Peradaban  tersebut juga tersedia media interaktif untuk mengetahui beragam situs dan hasil penelitian yang dilakukan Balai Arkeologi DIY.

Ruang Peradaban ini bertempat di kantor Balai Arkeologi D.I Yogyakarta di Jalan Gedongkuning 174 Yogyakarta, menempati ruang lama yaitu ruang pamer , dan sudah di renovasi ulang dengan konsep kekinian sehingga menarik dan nyaman serta menyenangkan untuk di kunjungi. Ruangan ini juga merupakan “wajah” dari kantor kami, dimana pengertian arkeologi serta hasil – hasil penelitian dapat di saksikan oleh masyarakat secara umum, pun juga dari kalangan siswa – mahasiswa serta civitas akademia.

Untuk berkunjung ke Ruang Peradaban ini tidak ada syarat khusus, dan tidak dikenakan biaya ( GRATIS ) serta dapat dikunjungi sewaktu  waktu terutama pada jam kerja Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00 , namun jika memungkinkan sebelum berkunjung bisa memberitahukan terlebih dahulu via tlp. di 0274-377913 atau email balar.yogyakarta@kemdikbud.go.id supaya staff dapat lebih siap menerima kunjungan dari masyarakat, serta menyipkan materi edukasi yang lebih tepat sasaran (misalnya untuk pengunjung TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Kalangan Peduli Budaya, Guru ataupun Masyarakat Umum, dll).

 

Tags :